Webinar Universitas Musamus 2020

Untuk pertama kalinya, Universitas Musamus (UNMUS) mengadakan seminar berbasis web (webinar) dengan tema Kolaborasi Akademisi dan Pemerintah Dalam Mempersiapkan Era New Normal Life di Masa Pandemi COVID-19. . Webinar ini merupakan kolaborasi Akademisi dan pemerintah, dengan narasumber antara lain Prof. Panut Mulyono, M. Eng, D.Eng, IPU, ASEAN Eng (Rektor Universitas Gajahmada), Prof. Dr. Dwia A.T. Palubuhu, M.A (Rektor Universitas Hasanudin), Frederikus Gebze, S.E., M.Si, (Bupati Kab. Merauke), Dr. H. Andi F.M Padjalangi, M.Si (Bupati Kab. Bone), Drs. Fitriani, S.Kom., M.Si (Dekan FISIP Unmus) serta Dr. Drs. Hardi Warsono, M.T.P (Dekan FISIP UNDIP). Kegiatan webinar ini dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2020 pukul 10.00 – 12.30 WIT dengan dimoderatori oleh Dr. AP. Edoardus E. Maturbongs,S.Sos., MSi. Rektor Universitas Musamus, Prof. Dr. Philipus Betaubun, MT memberikan sambutan dalam pembukaan seminar.

webinar 1 a

webinar 2 a

Dalam seminar ini, Prof. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng menyampaikan perlu adanya Kerjasama antara pemerintah dan akademisi untuk Menyusun kebijakan-kebijakan yang tepat khususnya dalam bidang ketahanan Sosial Ekonomi, Bidang Ketahanan Pangan, BIdang Penguatan Desa, serta Bidang Ketahanan Industri Kecil dan Menengah dalam mempersiapkan New Normal Life. Prof. Dr. Dwia A.T menyampaikan agar Pemerintah perlu mengambil keputusan yang efisien dan tepat, Langkah pertama bisa dilakukan dengan edukasi kepada masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik. Dr. Drs.Hardi Warsono menyampaikan tentang Syarat-syarat yang harus dipenuhi jika New Normal Life akan diterapkan di tengah-tengah masyarakat, Dr. Fitriani menyampaikan tentang pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi swasta, masyarakat dan media untuk mewujudkan new normal yang sesuai.

webinar 3 a

 

webinar 4 a

Sementara itu Bupati Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze, S.E., M.Si menyampaikan pentingnya Sinkronisasi atau sinergitas antara Pemerintah dan Akademisi diperlukan untuk hasil yang lebih baik. Dr. H. Andi F.M Padjalangi (Bupati Kabupaten Bone), menyampaikan agar Protokoler Kesehatan menjadi disiplin utama dalam penanganan pandemi.

  • Pengumuman

  • Panduan

  • Brosur

  • Lelang

  • Download

Kontak Kami

Pengunjung

Hari Ini283
Minggu Ini1942
Bulan Ini16755
Total1224370

IP Anda : 3.230.1.126 30 Oktober 2020
Powered by CoalaWeb